Datangi Fadli Zon, HTI Tegaskan Akan Terus Berdakwah Dan Sebarkan Ajaran Islam


Perwakilan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendatangi kantor wakil ketua DPR RI Fadli Zon. Menurut jubir HTI Ismail Yusanto kedatangan pihaknya untuk meminta dukungan parlemen atas sikap pemerintah Joko Widodo yang akan membubarkan organisasi yang sudah mereka bangun sejak 25 tahun silam itu.

Menurut Ismail, HTI menolak keras atas apa yang telah disampaikan menteri koordinator politik hukum dan keamanan (menkopolhukam) Wiranto. Pasalnya pemerintah sama sekali tak memiliki dasar hukum apapun untuk membubarkan organisasi yang terdaftar di kementerian hukum dan HAM.

Untuk itulah, Ismail meminta Fadli mewakili wakil rakyat dan pimpinan DPR untuk mendukung keberadaan HTI tetap berdiri melakukan dakwahnya.

"Kami memohon setiap perlindungan dan dukungan dari Pak Fadli sebagai wakil rakyat untuk dalam persoalan ini. Kami tentu saja tak ingin langkah yang ditempuh pemerintah terus berlanjut karena HTI legal, punya hak konstitusional melakukan kegiatan HTI, menyampaikan ajaran Islam dan dakwah," kata Ismail kepada wartawan sebelum melakukan audiensi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5).


Untuk diketahui, pemerintah memutuskan membubarkan HTI karena dianggap membahayakan NKRI. Pembubaran ormas tersebut ditempuh melalui jalur hukum lewat pengadilan dan prosesnya sedang dilakukan.[rmol]
Share on Google Plus

About Unknown

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar