Cara Ini Sangat Mudah Membuat Sate Ayam


Siapa yang tidak kenal dengan sate ayam?, citarasanya yang khas membuat sate dengan daging ayam ini banyak diminati oleh banyak orang khususnya untuk warga Indonesia. Sate dengan daging ayam telah lama dikenal di masyarakat.

Banyak yang menjualnya di pasar, di pinggir jalan bahkan di rumah makan ataupun restoran. Untuk lebih hemat, Anda bisa membuat sate daging ayam sendiri di rumah. Harganya lebih hemat dan porsinya lebih banyak.

Sate daging ayam pertama kali dikenal ada di Madura, sehingga tidak heran jika penjual sate Madura kini ada di berbagai wilayah. Cara pembuatan sate ayam Madura dengan rasa yang enak adalah sebagai berikut ini :

1. Untuk bahan satenya, siapkan daging ayam yang telah di fillet dan dipotong dadu. Tusuk daging dadu itu menggunakan tusuk sate.

2. Untuk bumbu sate, siapkan bawang merah 3 butir, bawang putih 4 butir, kacang tanah sebanyak 100 gram dan di goreng, kemiri 2 butir, garam secukunya, minyak goreng 2 sdm dan air kaldu sebanyak 150 ml.

3. Cara pembuatannya bumbu kacang adalah campurkan semua bahan-bahan, kemudian dihaluskan. Panaskan minyak, kemudian ditumis semua bahan-bahan tersebut. Masukkan air kaldu, masak hingga mengental.

4. Cara pembuatan satenya adalag campurkan sebanyak 2 sendok makan dari bumbu kacang, ditambahkan dengan 2sdm kecap manis, celupkan sate ke dalamnya. Bakar hingga setengah matang. Saat setengah matang, celupkan lagi ke bumbu dan bakar sampai matang.
Share on Google Plus

About Unknown

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar