Berita Kompas Ternyata Hoax Tentang Putri Arab Saudi Berbusana Bali


Situs media online kompas.com memposting berita hoax dengan judul "Cantiknya Putri Arab Saudi Kenakan Busana Penari Bali Usai Spa" edisi kamis, 9 Maret 2017.  Kompas memberitakan bahwa salah satu putri Arab Saudi melakukan perawatan tubuh disebuah SPA di Bali dan foto dengan pakaian khas Bali.

Berita yang dipublikasikan oleh Kompas ini berasal dari netizen bernama Wayan Adi Sumiran pemilik ADI SPA di Nusa Dua, Bali.

"Pemilik ADI SPA, Wayan Adi Sumiran, mengunggah sejumlah foto sang putri mengenakan busana khas penari Bali usai melakukan perawatan tubuh" tulis Kompas, kamis(9/3/2017) pukul 07.02 WIB.

Namun berdasarkan informasi yang dilansir oleh merdeka.com, perempuan tersebut ternyata bukanlah putri Kerajaan Arab Saudi, namun seorang paramugari asal Inggris.

"Foto perempuan berpakaian adat Bali disebut putri dari Kerajaan Arab Saudi viral di media sosial ternyata seorang pramugari pesawat Arab Saudi. Kepastian ini diungkapkan penanggung jawab ADI Spa dan Balinis Kostum Kantha Adnyana di Nusa Dua, Bali" tulis merdeka.com, kamis(9/3/2017) pukul 12:29.

Kantha menegaskan bahwa keterangan dalam foto yang diunggahnya sebagai putri Arab Saudi adalah tidak benar (hoax). Karena viral dan merasa ada kesalahan informasi, Kantha akhirnya menghapus postingannya tersebut.

Meskipun Kantha sudah menghapus postinganya, kompas.com hingga berita ini dipublikasikan, kamis(9/3/2017) pukul 13:48, belum dihapus
Share on Google Plus

About Unknown

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar