Polisi Telah Mengamankan Mobil Massa yang 'Geruduk' Rumah SBY di Mega Kuningan

Polres Jakarta Selatan telah membubarkan aksi massa mahasiswa yang berdemo di depan rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jaksel. Satu mobil massa diamankan polisi.

"Kita amankan ada 1 unit mobil Terrano yang dibawa massa, isinya ada nasi bungkus," ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan kepada detikcom, Senin (6/2/2017).

Namun tidak ada peserta aksi yang sempat diamankan oleh aparat polisi. Para mahasiswa sudah lebih dulu membubarkan diri.
"Mahasiswa nggak ada (yang diamankan), mereka sudah bubar semua," imbuh Iwan.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama. Soal tuntutan massa, Iwan mengaku tidak begitu memahami karena apa yang dituntut seharusnya tidak ditujukan ke rumah SBY.

"Massa dari acara Jambore, kan ada acara dari tanggal 4-6, diikuti 3 ribu mahasiswa. Isinya (tuntutan aksi) melawan isu SARA, melawan ketidakadilanlah, tujuannya ke mana nggak jelas juga," jelas Iwan.

"Saya juga nggak paham kenapa mereka demonya ke sini," lanjut Iwan.

Massa sempat melakukan perlawanan saat polisi berupaya melakukan pembubaran. Namun saat ini situasi sudah kondusif dan tidak ada perusakan dalam demonstrasi tersebut.

"Sudah dibubarkan. Tadi hampir 300 orang. Nggak ada perusakan, hanya orasi dan tidak ada pemberitahuan," tandasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar